Senin, 27 November 2017

TASYAKURAN PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-72 DI MAN 1 KEBUMEN





Pada hari Sabtu, 25 November 2017, MAN 1 Kebumen mengadakan tasyakuran memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72. Acara ini diselenggarakan oleh OSIS MAN 1 Kebumen Masa Bakti 2017/2018, sebagai wujud terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik dan membimbing para peserta didik MAN 1 Kebumen dalam meraih cita-cita.
Tujuan diperingatinya Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan para guru, bahwa keberlangsungan generasi di masa depan ditentukan oleh guru. Hari Guru adalah hari dimana kita memperingati jasa yang selama ini telah diberikan oleh sang pahlawan tanpa tanda jasa. Bapak/Ibu Guru dengan ikhlas menyampaikan ilmu yang telah beliau peroleh semasa menuntut ilmu dan mengamalkan ilmunya kepada para calon penerus bangsa ini yaitu peserta didik MAN 1 Kebumen.
Sejarah Hari Guru Nasional diawali dengan lahirnya PGRI pada 25 November 1945, seratus (100) hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelum bernama PGRI pada masa penjajahan Belanda tahun 1912 dikenal dengan Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB), kemudian berubah nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) tahun1932.


Prosesi Tasyakuran Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 di MAN 1 Kebumen, diawali sambutan Ketua OSIS MAN 1 Kebumen. Kukuh Adi Gumelar selaku Ketua OSIS menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik dan membimbing peserta didik MAN 1 Kebumen, dan memohon kepada Bapak/Ibu Guru supaya selalu mendo’akan peserta didiknya agar diberi kemudahan dalam belajar dan meraih cita-cita. Pada kesempatan yang berbahagia tersebut Bapak Drs. H. Edi Susanto, M.PFis. selaku Plt. Kepala MAN 1 Kebumen dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta didik khususnya pengurus OSIS Masa Bakti 2017/2018 yang telah menyiapkan acara tasyakuran Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72, beliau berpesan agar peserta didik selalu tekun belajar sehingga dapat meraih apa yang dicita-citakan. Ucapan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 dari peserta didik MAN Kebumen 1 secara simbolis diwakili oleh Kukuh Adi Gumelar dalam bentuk penyerahan karangan bunga dan pemotongan kue tart yang diterima oleh Bapak Drs. H. Edi Susanto, M.PFis. selaku Plt. Kepala Madrasah MAN Kebumen 1, Bapak Sunardi, S.Ag. dan Bapak Slamet Al Mansyur diiring lagu “Terima Kasih Guru”. Pada kesempatan tersebut pengurus OSIS juga membagikan bunga ucapan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 kepada Bapak/Ibu Guru dan Pegawai MAN 1 Kebumen.


Puncak acara tasyakuran peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 adalah penyerahan piagam penghargaan dari peserta didik yang diwakili oleh Kukuh Adi Gumelar kepada Bapak/Ibu Guru yang meraih penghargaan berdasarkan angket yang telah diisi oleh peserta didik MAN 1 Kebumen. Penerima piagam penghargaan dari tiga kategori yaitu Guru Ideal, Guru Disiplin, dan Guru Penampilan Terbaik adalah :

·      Guru Ideal :
Ø Rr.Yulia Widowati, S.H.
Ø Eni Kustini, S.Pd.
Ø Eni Widiyastuti, S.Pd.I.

·      Guru Disiplin :
Ø Agung Yulianthoro, S.Pd.
Ø Nur Hidayah I, S.Sos.
Ø Khodijah, M.A.

·      Guru Penampilan Terbaik :
Ø Hasim Asngari, S.Pd.
Ø Faizatul Khasanah, S.Pd.
Ø Laelya Widiyaningtyas, S.Pd.

Syarif  & Alif  Osmansa’ 40

@osmansa.official

1 komentar:

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...