Rabu, 14 Februari 2018

PENDAMPINGAN BAHASA JEPANG BERSAMA YUMI MIYAZAWA



Sabtu,  10 Febuari 2018 peserta didik kelas X, XI, dan XII program peminatan Bahasa dan Budaya MAN Kebumen 1 berkumpul di Perpustakaan Iqro. Berkumpulnya mereka adalah untuk menyambut kedatangan wakil Japan Foundation, Yumi Miyazawa (Yumi-sensei), seorang berkebangsaan Jepang yang bekerja menjadi seorang guru di Solo. Kedatangan Yumi-sensei sendiri memilki tujuan untuk mensosialisasikan beasiswa studi ke negara Jepang.


Acara ini disambut baik oleh kepala MAN 1 Kebumen, Bapak H. Mahmudin, S.Pd.,M.Ag. Dalam pidato pembukaannya beliau menyampaikan bahwa Jepang adalah negara besar sehingga tak heran hampir semua produk yang dinikmati oleh rakyat Indonesia adalah berasal dari Negeri Sakura tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa bahasa Jepang merupakan salah satu mata pelajaran unggulan di program peminatan Bahasa dan Budaya, semoga dengan adanya kegiatan ini peserta didik kelas bahasa semakin termotivasi belajar khususnya pelajaran bahasa Jepang. Ibu Sri Handayani selaku guru mata pelajaran bahasa Jepang menyampaikan terima kasih kepada Yumi-sensei yang telah hadir untuk berbagi ilmu dengan peserta didik MAN 1 Kebumen, beliau berharap peserta didik termotivasi untuk belajar bahasa Jepang dan mempraktekannya secara langsung dengan Yumi-sensei.


Antusiasme peserta turut meramaikan acara ini, tak sedikit dari para peserta yang berani bertanya dengan menggunakan bahasa Jepang, suatu bahasa yang juga mereka pelajari di program peminatan Bahasa dan Budaya. Sesi yang menarik adalah saat Yumi-sensei memberikan semacam gambaran tentang kegiatan para pelajar di Jepang dan kedisiplinan mereka, hal ini makin menambah keingan peserta untuk dapan menjejakan kaki di Negeri Matahari Terbit tersebut. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB diakhiri dengan demontrasi Yukatta yang merupakan pakaian Khas Nihon-jin (baca : orang Jepang) pada pukul 11.00 WIB.


Dengan diadakannya acara ini, diharapkan peserta didik MAN 1 Kebumen, khususnya program peminatan Bahasa dan Budaya semakin semangat dalam mempelajari Bahasa Jepang dan budayanya, serta suatu hari nanti banyak lulusan MAN 1 Kebumen yang dapat menjejakan kaki disana sebagai seorang profesional.


M. Iqbal Nurfikri & Mansa IT
@osmansa.official





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...