Rabu, 08 November 2017

Musyawarah Perwakilan Kelas dan Organisasi



Musyawarah Perwakilan Kelas yang diadakan rutin setiap tahun oleh OSIS MAN Kebumen 1 kali ini berbeda dengan tahun lalu, karena MPK kali ini melibatkan organisasi yang ada di MAN Kebumen 1. Format kegiatan pada tahun ini menjadi Musyawarah Perwakilan Kelas dan Organisasi (MPKO), dengan jumlah peserta sebanyak 194 peserta yang terdiri dari 58 peserta didik perwakilan dari setiap kelas, 20 peserta didik perwakilan organisasi, 36 panitia dari OSIS dan 80 dewan guru.



Dengan mengusung tema “Satukan Aspirasi untuk Kemajuan MAN Kebumen 1“, diharapkan kegiatan ini bisa memecahkan permasalahan yang terjadi pada saat kegiatan belajar mengajar di kelas maupun kegiatan yang dilakukan di organisasi. Selain itu, kegiatan ini juga melatih para peserta didik agar komunikatif dan bersikap kritis serta demokratis dalam menyampaikan aspirasinya dengan cara berinterkasi langsung dengan Bapak/Ibu Guru untuk bertanya dan menyampaikan problematika yang mereka alami saat pembelajaran di kelas maupun di luar kelas.



Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Madrasah, disusul laporan Ketua Panitia oleh Ahmad Nasrulloh, dilanjutkan sambutan dari Ketua OSIS MAN Kebumen 1 Kukuh Adi Gumelar, dan sambutan terakhir yaitu oleh Plt Kepala Madrasah Bapak Edi Susanto M,PFis. Musyawarah dalam acara ini dibagi menjadi empat sesi, yang dipandu oleh moderator yaitu Zidna Keyla Muna dan Nasirudin. Sesi pertama yaitu sesi untuk setiap perwakilan kelas, sesi kedua untuk perwakilan organisasi, sesi ketiga untuk umum, dan sesi terakhir untuk dewan guru.



Setiap sesi pada acara ini peserta musyawarah diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan berkaitan dengan problematika atapun saran yang terjadi pada saat kegiatan belajar mengajar sebanyak 3 kali dan nantinya juga akan dijawab oleh kepala madrasah, Waka Kesiswaan ,Waka Kurikulum, Waka Humas, Waka Sarpras, Kepala Tata Usaha dan Dewan Guru.



Acara berlangsung dengan santai tetapi penuh keseriusan, satu persatu pertanyaan dilontarkan oleh peserta didik perwakilan kelas maupun organisasi yang kemudian ditanggapi dan dimusyawarahkan solusinya. Acara berakhir pada pukul 16.00 yang kemudian ditutup dengan doa.
Semoga acara kali ini memberikan manfaat yang besar untuk MAN Kebumen 1 aminn....

OSIS MAN Kebumen 1 JAYA !!!....


OSMANSA’40 Pasti Bisa !!!....

2 komentar:

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...