Rabu, 11 April 2018

Pengurus OSIS MAN 1 Ikuti Focus Group Discusion


              Dalam rangka meningkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Program Pendidikan Pemilih  Pemula, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Focus Group Discusion untuk pengembangan komunitas segmen pemilih pemula, yang diselenggarakan pada selasa, 10 April 2018 bertempat di Meotel Dafam Jalan Ahmad Yani No. 31 Kebumen.


          
  Acara ini diikuti oleh kalangan pelajar SLTA yang tersebar di Kecamatan Kebumen. Pada kesempatan ini MAN 1 Kebumen diwakili oleh Kukuh Adi Gumelar, Laela Fitriyatul Khoeiyah dan Vifi Andriafita.
            Acara diawali dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Kebumen yaitu Ibu Khusnul Khotimah, dalam sambutannya beliau menyampaikan “ Dengan kegiatan ini diharapkan dengan tujuan menghilangkan gagal fokus dan paham betul dalam melaksanakan pemilihan, serta paham betul dengan pemilu Divabel. Tak hanya itu beliau juga berharap kepada para perwakilan yang sudah hadir dapat menularkan ilmunya kepada teman-teman disekolah,” tegasnya.


            Acara ini diisi oleh 5 narasumber yang tidak lain dari anggota KPU, yang pertama Khusnul Khotimah, S.Sos. yang kedua Yulianto, S.Kom, M.Kom. yang ketiga Supriyanto dan yang keempat ada Suratno, S.Pd. pada kegiatan ini peserta diajak untuk berdiskusi mengenai pemilu dan para peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada narasumber.
            Diadakannya acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada pemilih pemula tentang pemilu divabel dan juga agar lebih selektif dalam memilih pemimpinnya.

@osmansaofficial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...