Jumat, 11 Mei 2018

MAN 1 Kebumen Gelar Gebyar Peringatan Hari Kartini





R.A Kartini adalah sosok wanita hebat Indonesia yang mampu mengubah mind set orang dahulu terhadap wanita. Dahulu, orang menganggap wanita itu hanya pantas di dapur, sumur dan kasur. Namun setelah R.A Kartini merasakan bahwa ketiga hal itu tidak semestinya diperlakukan kepada wanita, R. A kartini mempunyai tekad untuk menghilangkan hal tersebut.  Beliau mengubah wanita yang dulunya direndahkan, satu persatu tumbuh menjadi wanita yang berilmu dan tidak direndahkan kembali. Beliau juga menulis buku yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”, dalam buku tersebut beliau menuliskan tentang cita-citanya untuk memajukan kaum, harapan-harapannya dan perjalanan hidupnya.


            Sabtu, 28 April 2018 siswa- siswi MAN 1 Kebumen memperingati Hari Kartini dengan tema “Menjadi Generasi Tangguh yang Berkarakter dan berbudaya”. Walaupun kami tidak sempat memperingati pada tanggal 21 dikarenakan adanya kegiatan UASBN kelas XII, namun tidak mengurangi rasa hormat dan rasa semangat untuk memperingatinya. Dalam acara peringatan hari kartini pengurus OSIS MAN 1 Kebumen mengadakan beberapa lomba yaitu, Lomba Pentas Seni, Lomba Duta Perpustakaan (Literasi), Duta Anti Narkoba, Lomba Perpustakaan kelas dan juga Movie Maker.


            Acara dimulai dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan MAN 1 Kebumen dengan menggunakan kebaya bagi perempuan dan baju batik bagi laki-laki. Upacara dilaksanakan dengan penuh kekhidmatan dan uniknya semua petugas upacaranya adalah perempuan semua dan pembina dari Guru putri yaitu Ibu Siti Fatkhurohmah, S.Pd.,M.Pd. setelah upacara selesai dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh kelas X dan XI. Perlombaan yang paling meriah dan ditunggu-tunggu oleh peserta lomba adalah Pentas Seni, dikarenakan pemenang 1 sampai 4 akan ditampilkan pada acara Akhirussanah kelas XII.

 

            Acara berlangsung sampai jam 14.00 WIB. Acara ditutup dengan pengumuman hasil lomba yaitu Lomba Pentas Seni juara 1 dari kelas X IIS 1 (Drama) juara 2 dari XI MIA 3 (Cup Song) dan juara 3 dari X IBB (Tari Tradisional dan Modern) untuk Perlombaan Perpustakaan Kelas juara 1 diperoleh kelas XI MIA 1 juara 2 kelas X IBB dan juara 3 kelas X MIA 1, kemudian untuk Lomba Duta Perpustakaan yaitu Rini dari kelas XI MIA 2 dan Khoerur Rizal dari kelas XI IIS 3, selanjutnya untuk Duta Anti Narkoba yaitu M. Imron dari kelas X MIA 1 dan dari kelas X MIA 2, kemudian perlombaan khusus untuk organisasi yaitu Movie Maker dengan pemenang juara 1 dari Pramuka juara 2 dari Mading dan juara 3 dari PMR.



Laela Fikriyatul Khoeriyah @osmansa.official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...