Sabtu, 05 Mei 2018

Workshop Seni Rupa “Melukis itu Mudah”



Senin, 16 Maret 2018 OSIS MAN  1 Kebumen diundang untuk mengikuti workshop Seni Rupa di Meotel by Dafam, acara dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00. Workshop ini mengundang seorang pelukis asal Yogyakarta yaitu Bapak Anwar Musadad. Beliau merupakan lulusan pondok pesantren Tegalrejo, Magelang.
Diawal acara beliau menyampaikan bahwa siapa saja bisa jadi pelukis. Beliau juga menyampaikan bahwa pelukis tidak harus lulusan sekolah formal, beliau juga membuktikan sendiri bahwa beliau bukan dari sekolah formal, tetapi beliau hanya seorang santri dari Pesantren Tegalrejo, Magelang. Beliau juga bercerita tentang bakat yang dimilikinya yang ia temukan pada saat waktu luang di pondok pesantren.
Acara berlanjut dengan penjelasan mengenai karya seni, terutama tentang seni lukis yang dari zaman ke zaman banyak mengalami perkembangan yang pesat sampai saat ini. Sesi berikutnya adalah kesempatan  bagi para peserta untuk mencoba melukis di kanvas yang telah disediakan panita. Para peserta diperbolehkan melukis apa saja sesuai keinginan hati mereka.
Pada kesempatan yang berbahagia tersebut peserta workshop mendapatkan kesempatan sharing tentang seni lukis dengan Bapak Anawar Musadad. Setelah sesi ini selesai acara ditutup pada pukul 11.00 kemudian peserta diajak berkeliling untuk  melihat lukisan tentang keindahan alam dan seni di Kabupaten Kebumen karya Bapak Anawar Musadad.

Kukuh Adi Gumelar @osmansa.official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...