Sabtu, 05 Mei 2018

PESERTA DIDIK MAN 1 KEBUMEN MENGIKUTI BIMBINGAN TEKNIS PENGAWASAN PARTISIPATIF



Dalam rangka menyambut pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Tengah  tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Bawaslu (Badan  Pengawas Pemlihan Umum Provinsi Jawa Tengah) sedang gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi di Wilayah Jawa Tengah. Pada tanggal 28 s.d 29 April 2018, Bawaslu kembali  mengadakan Bimbingan Teknis Pengawasan Partisipatif dengan tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan” yang dilaksanakan di Atria hotel Magelang.
Acara ini diikuti oleh perwakilan  dari berbagai  Kabupaten di Wilayah Jawa Tengah, yang pada kesempatan ini Kebumen diwakili oleh  ibu Maesaroh, M.Ag. selaku kepala Bawaslu Kabupaten Kebumen, M. Dedi Hidayat sebagai perwakilan Mahasiswa dari  IAINU kebumen, Kukuh Adi Gumelar sebagai perwakilan siswa dari MAN 1 Kebumen.
Acara dibuka langsung oleh Bapak. M Fajar selaku  ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur adalah milik rakyat bukan milik Bawaslu, dan beliau berpesan dan mohon bantuan  agar rakyat ikut bersama Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2018.
Sosialisasi kali ini diisi oleh tiga narasumber, yang pertama Bapak Andreas Pandiangan, beliau mengisi  tentang bagaimana menghindari Money Politik, dan yang kedua diisi oleh Bapak A. Endro Prabowo, S.Kom. Cyber Resque Polda Jateng beliau mengisi tentang cerdas bermedsos sebagai partisipasi menciptakan kedamaian. Narasumber yang  terakhir adalah Bapak M. Fajar beliau menyampaikan cara meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Pilgub Jateng 2018 sekaligus menutup acara tersebut.
Acara ini bertujan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memilih pemimpin yang akan datang dan supaya masyarakat lebih berpartisipasi serta membantu Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2018.


Kukuh Adi Gumelar @osmansa.official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019 (PILKETOS ONLINE)             Rabu, 08 Agustus 2018, seluruh warga MAN...